Dinas Ketahanan Pangan Kontrol Harga Pangan di Pasar

Kota Bima, Kahaba.- Sejak awal Bulan Ramadan, Pemerintah Kota Bima melalui dinas terkait seperti Dinas Ketahanan Pangan, Koperindag dan Bagian Ekonomi terus meninjau stabilitas harga pangan dan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat.

Kepala DKP Kota Bima Syamsuddin. Foto: Bin

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima Syamsudin menyampaikan, dari hasil pemeriksaan harga pangan di pasar, pihaknya bersama dinas terkait menemukan beberapa komoditas yang naik. Seperti daging, ayam, sayuran dan bawang putih.

“Harga bawang putih naik karena kurangnya hasil pertanian lokal. Untuk meminimalisir, pemerintah akan mengimpornya dari daerah lain,” ungkapnya, Kamis (9/5).

Pihaknya juga bersama dinas terkait sudah membentuk tim khusus yang mengawasi secara insentif adanya dugaan praktek kartel, agar harga tetap stabil dari permainan para kartel komoditas.

“Kami akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk menstabilkan harga kebutuhan pangan bagi masyarakat Kota Bima,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *