Butuh Uang Buat Beli Pakaian, Remaja Ini Bobol Toko Sumber Bangunan

Kota Bima, Kahaba.- RI (18) remaja asal Kecamatan Rasanae Barat membobol toko Sumber Bangunan milik Baharudin di Kelurahan Tanjung, Sabtu (18/5) sekitar pukul 19.00 Wita. Ia nekat melakukan itu karena tidak memiliki uang seperser pun untuk membeli pakaian.

RI diamankan di kantor Polisi. Foto: Ist

“Terduga pelaku berhasil ditangkap tadi oleh Tim Opsnal Sar Reskrim Polres Bima Kota,” Ujar Kasaubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Hasnun, Minggu (19/5).

Kata Hasnun, berdasarkan Laporan Pengaduan: STTLP / K / 227 / V / 2019 / NTB / Res Bima Kota, Tim opsnal langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), mencari petunjuk untuk mempermudah mengetahui siapa pelakunya.

Setelah memeriksa CCTV, akhirnya tim bias mengenal wajah pelaku. Tidak menunggu lama, tim mencari pelaku dan berhasil menemukannya di sekitar TKP.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku masuk dalam toko sendiri dan berhasil mengambil uang milik korban. Sesuai hasil pengakuan pelamu, uang tersebut digunakan untuk membeli baju dan kebutuhan lain.

“Sisa uangnya dia simpan di rumah dan berhasil disita sebanyak Rp 400 ribu,” sebutnya.

Mantan Kapolsek Ambalawi itu mengaku jika pelaku dan barang bukti sudah diamankan untuk diproses lebih lanjut.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *