Janji Perbaikan Jalan Terus Diingkari, Masyarakat Wera Blokir Jalan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tuntut perbaikan infrastruktur jalan, ratusan masyarakat Kecamatan Wera yang tergabung dalam Front Wera bersatu kembali melakukan aksi blokir jalan di depan Kantor Camat Wera, Rabu (3/6).

Masyarakat Wera saat aksi dan berorasi di jalan yang diblokir. Foto: Ist

Koordinator Aksi Fahri mengatakan, aksi tersebut merupakan aksi lanjutan karena pada aksi pertama dan kedua tidak diindahkan pemerintah.

“Ini aksi ketiga kalinya kami lakukan. Karena tuntutan kami selama ini tidak pernah ditanggapi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tuntutan yang ia sampaikan juga sama seperti pada aksi-aksi sebelumnya. Yakni meminta Pemerintah Kabupaten Provinsi NTB agar memperbaiki jalan provinsi yang ada di kecamatan setempat.

“Tuntutan kami jelas, meminta pemerintah agar segera memperbaiki jalan,” katanya.

Kemudian kata dia, pihaknya juga meminta Pemerintah Kabupaten Bima agar hadir di kecamatan setempat dan memfasilitasi pertemuan masyarakat dengan pemerintah provinsi.

“Bupati Bima harus hadir bertemu langsung dengan nasyarakat,”, tegasnya.

Ia membeberkan, pada aksi sebelumnya pemerintah berjanji akan memperbaiki jalan tersebut pada tahun 2020. Namun hal itu ditolak karena masyarakat sudah bosan dengan janji yang selalu diingkari.

“Kami sudah bosan dengan janji seperti itu. Kami mau sekarang juga,” tuturnya.

Ia menegaskan, pihaknya tidak mau tahu, pemerintah harus segera memperbaiki jalan tersebut tahun ini juga. Meskipun pada anggaran perubahan nanti.

“Intinya harus diperbaiki tahun ini,” tegasnya.

Jika tuntutan itu belum diindahkan, maka aksi serupa akan terus dilakukan di kecamatan setempat. Demikian juga dengan pemblokiran jalan.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *