oleh

Dirga Jayusman Raih Terbaik ke-8 FLS Nasional

-Kabar Bima-11 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bersaing dengan 25 peserta lain dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, Dirga Jayusman siswa SMAN 1 Madapangga berhasil lolos 10 besar dan menduduki posisi ke-8 pada Festival Literasi Siswa (FLS) tingkat nasional, yang digelar mulai tanggal 24 hingga 29 Juli di Hotel Pajajaran Bogor.

Dirga Jayusman siswa SMAN 1 Madapangga. Foto: Ist

Pembina Kesenian SMAN 1 Madapangga Akhi Dirman Al Amin mengatakan, siswa binaanya tersebut mewakili Provinsi NTB pada FLS tingkat nasional pada bidang lomba desain meme.

“Dia memang bagus dan berbakat untuk desain meme,” ujarnya, Senin (29/7).

Kata dia, raihan Dirga di ajang nasional terbilang bagus dan membanggakan mengingat ini merupakan pengalaman pertama dia mengikuti lomba tingkat nasional.

“Karena baru pertama kali, capaian ini sudah bagus,” katanya.

Ia membeberkan, posisi Dirga saat lomba cukup diperhitungkan. Di antara semua peserta lomba, Dirga ditunjuk untuk menjadi ketua kelompok lomba desain meme.

Dirman menjelaskan kelemahan dan kesalahan siswa didikannya tersebut, sehingga tidak mampu meraih juara 1. Pertama kesalahan memahami tema pada babak 10 besar. Itu disebabkan karena tidak ada pembina yang mendampinginya.

“Saya tidak ikut, karena sekolah tidak menyediakan anggaran,” jelasnya.

Harusnya kata dia, untuk mengantisipasi hal-hal itu, pembina harus diikutkan. Bisa pembina sekolah, kabupaten atau provinsi.

Kendati demikian kata Dirman, ia sangat optimis jika tahun depan siswa binaanya tersebut akan mampu meraih juara nasional.

“Tahun depan kami optimis. Dan harus didampingi pembina,” katanya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru