oleh

1.000 Anak di Kota Bima Ikut Peringatan Hari Anak Nasional

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) menggelar acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019, di halaman kantor Walikota Bima Senin (5/8).

Anak – anak saat tampil pada Hari Anak Nasional di halaman Kantor Walikota Bima. Foto: Eric

Kegiatan yang menghadirkan 1.000 pelajar tingkat SD, SMP, SMA sederajat tersebut berlangsung meriah, heboh dan sukses. Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, Ketua TP PKK Hj Ellya HM Lutfi, Ketua GOW Jumhariah Feri Sofiyan, Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa, Kepala DPPPA H Ahmad, Ketua DPR Syamsurih, Wakil Ketua DPR Alfian Indra Wirawan dan sejumlah kepala OPD, Camat dan Lurah, terhibur dengan sejumlah penampilan anak-anak tersebut.

Wakil Walikota Bima menyampaikan, anak merupakan generasi penerus dan potensi bangsa. Oleh karena itu, perlu dilindungi dan dipenuhi hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh dan berkembang dalam suatu lingkungan yang layak.

“Peringatan hari anak nasional yang kita gelar ini, merupakan wujud dari kepedulian pemerintah daerah dalam menjamin pemenuhan hak atas kelangsungan hidup anak, baik saat ini dan yang akan datang,” ujarnya.

Pria yang juga Ketua DPD PAN Kota Bima itu menjelaskan, selain dari sisi perlindungan dan hak anak. Tapi kewajiban anak juga perlu disosialisasikan. Sehingga anak tidak merasa bisa berbuat apa saja, tapi memiliki kewajiban seperti belajar, menjalankan agama, hormat pada orangtua, guru dan masyarakat.

Melalui momentum peringatan hari anak nasional ini sambungnya, wajib memberikan semangat baru agar terus memberikan pemenuhan hak anak, untuk tumbuh kembang anak. Serta memberikan perlindungan terhadap anak terhadap tindakan kekerasan dan diskriminasi.

Feri menjelaskan, dengan momen perayaan inipula pemerintah daerah menggugah hati masyarakat dan lingungan sekitar, untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap tumbuh kembang anak, karena ditangan generasi bangsa ini masa depan bangsa akan ditentukan.

“Mari kita jalankan peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak,” ajaknya.

Diakhir sambutan Feri menitipkan pesan kepada seluruh anak dan pelajar yang hadir, untuk terus meningkatkan belajar dengan giat. Agar meraih prestasi serta tetap menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup.

Pantauan media, peringatan hari anak nasional tersebut turut dirangkai dengan berbagai kegiatan atraksi kesenian, budaya, keterampilan serta tarian yang membuat penonton senang dan bergembira.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru