oleh

Di Pameran Pembangunan, Pohon Harapan di Stand Bappeda Jadi Idola

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Ada yang menarik di salah satu stand Pameran Pembangunan di Lapangan Serasuba. Adalah Pohon Harapan, yang berada di stand milik Bappeda dan Litbang Kota Bima. pengunjung pun setiap harinya beramai – ramai menuliskan harapan dan keinginannya agar bisa diwujudkan di daerah tercinta.

Warga saat mengunjungi dan menyampaikan harapan di Pohon Harapan di stand Bappeda dan Litbang. Foto: Ist

Beragam harapan dan keinginan pun dituliskan pengunjung di Pohon Harapan tersebut. Setiap hari, warga mengantri, hanya sekedar mengungkapkan harapannya agar menjadi atensi pemerintah daerah.

Kasubid Pengembangan Inovasi Teknologi Tepat Guna dan Desiminasi Kelitbangan Bappeda dan Litbang Kota Bima Arif Hidayatullah mengaku, Pohon Harapan merupakan ruang sederhana yang di siapkan untuk seluruh masyarakat Kota Bima yang datang di Pameran Pembangunan.

“Jadi ada banyak harapan, usul saran serta masukan yang sifatnya membangun untuk Kota Bima ke depan. Ruang ini juga  merupakan ruang yang mengekspesikan kebebasan mengeluarkan ide dan pendapat untuk Kota Bima yang lebih baik,” jelasnya, Sabtu (9/8).

Diakuinya, animo masyarakat untuk menyampaikan harapan sangat tinggi. Itu dapat dilihat dari jumlah harapan yang ditempel pada Pohon Harapan yang disediakan.

Ia menyebutkan, sejumlah harapan dari pengunjung seperti, “Semoga Kota Bima menjadi daerah yang luar biasa, kembalikan yang dulu yang kental dengan adata istiadatnya”. Selain harapan itu, juga ada yang menyorot keberadaan taman di Kota Bima “Taman di Kota Bima sudah tidak terawat, gersang. Mohon diperhatikan”.

Ada juga yang menulis “Pasar bukan tempat sampah, jadi masyarakat harus lebih sadar diri lagi”, kemudian ada yang meminta agar pemerintah lebih banyak menyiapkan mobil sampah “Tolong DLH siapkan mobil sampah yang banyak, biar sampah tidak berceceran sepanjang jalan”.

Arif menambahkan, dari sekian banyak harapan yang diungkapkan warga tersebut. Tentu akan menjadi disampaikan dan bahas di pemerintah, agar bisa dijadikan masukan untuk perkembangan daerah yang lebih baik.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru