Pemdes Darussalam Rampung Kerjakan Program Pembangunan Tahap II

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Darussalam Kecamatan Bolo telah selesai mengerjakan program pembangunan dana desa tahap II. Saat ini, desa setempat tinggal menyelesaikan laporan hasil pekerjaan.

Sekdes dan Kades Darussalam. Foto: Ist

Kepala Desa Darussalam Abdurrahman mengatakan, semua program pembangunan yang dialokasikan menggunakan dana desa tahap II tahun 2019 sudah rampung, baik program pembangunan fisik maupun pemberdayaan.

“Semuanya sudah selesai kami kerjakan,” ujarnya, Kamis (22/8).

Kata dia, adapun program fisik yang dikerjakan yaitu rabat gang RT 04 dan RT 05. Sementara program pemberdayaan di antaranya bantuan 10 rumah tidak layak huni, 10 unit listrik gratis, bantuan 30 mesin kepada nelayan,  dan 10 unit bantuan mesin untuk petani.

Ia membeberkan, jumlah seluruh anggaran dana desa tahap II tahun 2019 sebanyak Rp. 339.593.241. Jumlah tersebut digunakan untuk program pembangunan dan pemberdayaan.

“Sekarang kami sedang rampungkan laporan saja,” bebernya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *