Kelurahan Penanae Serahkan Bantuan Dana KUBe

Kota Bima, Kahaba.- Untuk membantu usaha masyarakat yang mulai berkembang, Pemerintah Kelurahan Penanae membagikan dana Bantuan Kelompok Usaha Bersama (Kube),di aula kantor setempat, Selasa (10/9).

Lurah Penanae Nurhayati saat memberikan arahan saat pembagian bantuan KUBe. Foto: Ist

Kepala Kelurahan Penanae Kecamatan Raba Nurhayati menyampaikan, bantuan tersebut bersumber dari Kemensos RI dan dibagikan kepada usaha bakulan, perkiosan dan Usaha Kecil Menengah (UKM) lain.

“Masyarakat kami dapat bantuan dana KUBe dan disalurkan pada 5 kelompok. Di antaranya KUBe perkios-kiosan 2 kelompok, dan masing-masing 3 kelompok untuk usaha jajanan, tenun dan pandai besi,” ujarnya.

Dana bantuan yang diberikan tidak berbentuk uang, tetapi berbentuk barang dan disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kelompok usaha. Seperti, bantuan bagi KUBe jajanan akan diberikan alat kelengkapan usaha jajan, pandai besi diberikan alat pembantu membuat besi, kemudian tenunan berupa alat tenun atau kain. Sedangkan bantuan bagi usaha perkiosan, akan diberikan produk yang akan dijual.

“Bantuan Kube yang diberikan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk menggerakan roda perekonomian bagi usaha kecil di setiap kelurahan,” katanya.

Berdasarkan aturan teknis tambahnya, 5 KUBe yang menerima bantuan dana tersebut berjumlah 50 orang. Rincian setiap kelompok berjumlah 10 orang.

“KUBe yang menerima manfaat telah memenuhi syarat dan prosedur. Karena sebelumnya telah mengajukan proposal permohonan bantuan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *