Tumbuhkan Kearifan Lokal, Sanggar Seni Majmuah Faniah Ponpes Al Madinah Gelar Pentas Seni

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tumbuhkan kearifan lokal dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Sanggar Seni Majmuah Faniah Pondok Pesantren (Ponpes) Al Madinah menggelar pentas seni mewujudkan ukhwah islamiyah, Sabtu (28/9), di halaman ponpes setempat.

Pentas Seni oleh Sanggar Seni Majmuah Faniah Pondok Pesantren (Ponpes) Al Madinah. Foto: Yadien

Ketua Sanggar Seni Majmuah Faniyah Bolo Sri Rahayu menyampaikan, pentas seni tersebut menampilkan banyak kesenian Islam maupun kesenian tradisional. Di antaranya, marawis, teater, salawatan, pidato Bahasa Indonesia dan inggris serta lomba kaligrafi.

“Lomba kaligrafi diikuti oleh banyak anak, tidak hanya siswa di pondok saja,” ujarnya.

Kata dia, kegiatan tersebut digelar untuk menumbuhkan kedekatan antara siswa dan insan pondok dengan masyarakat. Sehingga tidak muncul kecemburuan sosial antara insan pondok dengan masyarakat.

Selain itu kata dia, melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa di pondok tersebut siswa tidak hanya belajar agama, tapi juga mempelajari diaiplin ilmu yang lain termasuk kesenian dan olahraga.

“Jadi di pondok ini tidak hanya belajar ilmu agama saja,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan serupa mendapatkan perhatian dan dukungan dari semua pihak. Sehingga kegiatan kesenian seperti itu bisa berkembang.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *