Diduga Provokator Bentrok, 3 Pemuda Penatoi Diamankan

Kota Bima, Kahaba.- Diduga sebagai provokator yang melempari Sarifudin warga Kelurahan Penaraga, 3 orang pemuda Kelurahan Penatoi masing-masing IM alias SAK (22), JS (18), WR (24) diamankan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima Kota, Senin (21/10) sekitar pukul 14.00 Wita. (Baca. Kelompok Pemuda Penatoi dan Penaraga Bentrok)

Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima Kota saat mendatangi rumah terduga provokator bentrok antara Kelurahan Penatoi – Penaraga. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah melalui Kasubbag Humas IPTU Hasnun menyampaikan, sesuai hasil penyelidikan, yang melempari Sarifudin dan pemicu terjadinya bentrok tersebut diketahui 5 orang warga Kelurahan Penatoi. Namun hingga kini, baru 3 orang yang diamankan. Sedangkan 2 orang lainya masih dalam pencarian. Mereka adalah AD dan AS. (Baca. Wawali Turun ke Lokasi Bentrok Warga Penatoi-Penaraga)

“Saat diamankan, para terduga pelaku tidak melawan petugas dan bersikap kooperatif,” ujarnya.

Kata Hasnun, ketiga orang tersebut sedang dalam pemeriksaan Sat Reskrim Polres Bima Kota. Jika mereka terbukti melakukan penganiayaan terhadap Sarifudin dengan cara melemparinya dengan batu dan juga terbukti sebagai provokator, maka akan diproses hukum.

“Kami imbau agar warga tetap menjaga keamanan masing-masing, jangan mudah terprovokasi dengan isu yang tidak jelas sumbernya,” imbau Hasnun.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *