Pengadaan Bahan Sembako, 1 Kecamatan Dapat Rp 25 juta

Kota Bima, Kahaba.- Kabid Industri Perdagangan Dinas Koperindag Kota Bima Anik Kartika mengungkapkan, pengadaan bahan sembako untuk masyarakat di 5 kecamatan sudah mulai berjalan sejak HUT Koperasi beberapa bulan lalu.

Kabid Industri Perdagangan Dinas Koperindag Kota Bima Anik Kartika. Foto: Bin

Dari 5 kecamatan tersebut, 2 kecamatan masing-masing Kecamatan Raba dan Kecamatan Rasanae Timur didistribusikan. Tinggal menunggu dilaksanakan pada 3 kecamatan lain,

“Untuk 3 kecamatan yakni Kecamatan Mpunda, Kecamatan Rasanae Barat dan Kecamatan Asakota sedang disiapkan untuk disalurkan.” ujar Tika, sapaan akrabnya.

Tika mengakui, sebagaimana tertuang dalam Sistim Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) LKPP Kota Bima, 5 kecamatan itu masing-masing alokasi anggaran sebesar Rp25 juta.

“5 Kecamatan itu akan disiapkan 500 paket bantuan yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kg,” sebutnya.

Ia menambahkan, untuk distribusi di 3  kecamatan tersebut, sedang dalam persiapan. Karena pelaksanannya harus disesuaikan dengan harga sembako yang fluktuatif.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *