7 Warga di Wawo Diserang Anjing Diduga Terjangkit Rabies

Kabupaten Bima, Kahaba.- Seekor Anjing yang diduga terjangkit Rabies mengigit 7 orang warga di kecamatan Wawo, Selasa (3/12). Warga tersbeut masing – masing 4 orang anak-anak dari Desa Maria dan 3 orang dewasa dari Desa Pesa.

Salah seorang korban gigitan anjing diudga rabies di Kecamatan Wawo. Foto: Firman

Korban anak-anak dari Desa Maria yaitu pelajar sekolah dasar dan SMP, yang saat kejadian mereka digigit ketika hendak menuju ke sekolah.

Korban anak-anak yaitu M Afan (9) mengalami luka dibagian pantat, Aisyah Selvilia (12) luka dibagian betis kanan, Enrik (13) luka di betis kiri, Dika Aulia (14) luka di betis kanan. Sementara korban dewasa Sri Rahmawati (27) luka di betis kanan, Jamaludin (50) jari tangan dan kaki, Ibrahim (60) luka di jidat, kaki dan tangan.

Petugas kesehatan Puskesmas Wawo Sukrin mengatakan, para korban telah diberi penanganan medis.

“Bekas luka tekah dicuci, diberikan anti septik dan VAR,” terangya.

Sementara itu berdasarkan informasi warga peristiwa tersebut terjadi begitu cepat, anjing tersebut menyerang setiap melihat ada orang yang dilaluinya.

Untuk mengantisapi peristiwa yang sama terjadi lagi, UPT Puskesmas Wawo dan Pol PP Kecamatan Wawo mengunakan kendaraan operasional mengimbau seluruh masyarakat supaya berhati-hati terhadap serangan anjing yang telah terjangkit rabies.

Kemudian meminta melaporkan setiap ada peristiwa serupa, dan apabila telah terjadi untuk segera ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *