Camat Rasanae Barat Pantau Pekerjaan Dana Kelurahan

Kota Bima, Kahaba.- Dana kelurahan tahap kedua khusus di lingkup pemerintahan Kecamatan Rasanae Barat telah cair dan mulai dikerjakan. Agar pekerjaan dari dana dimaksud berjalan baik, pemerintah setempat juga terus memantau pelaksanaannya.

Camat Rasanae Barat saat memantau pekerjaan dana kelurahan tahap kedua. Foto: Eric

“Alhamdulillah proses pekerjaan dana kelurahan sampai saat ini masih berjalan lancar,” ujar Camat Rasanae Barat Hj Suharni, Senin (9/11).

Kata dia, berdasarkan pagu anggaran pekerjaan masing-masing setiap kelurahan mendapatkan alokasi sebesar Rp 370 juta. Adapun item pekerjaan seperti pembuatan gapura, perbaikan drainase, rabat gang dan pemberdayaan masyarakat.

“Progres pekerjaan mencapai 75 persen,” sebutnya.

Suharni mengakui, selama pekerjaan dana kelurahan tahap I dan II tetap ada kendala, terutama masih minimnya pengetahuan masyarakat tentang proses dan tahapan penggunaan dana kelurahan.

Hanya saja, semua bisa diatasi dengan pendekatan yang baik. Apalagi dengan adanya Babinkamtibmas, Babinsa serta anggota pokmas yang membantu memberikan arahan

Mantan Lurah Pane itu menambahkan, agar penyerapan pekerjaan dana kelurahan ini efektif dan berkualitas. Dirinya terus berkoordinasi dan menggelar rapat bersama seluruh lurah, agar pekerjaan bisa maksimal dan sesuai harapan .

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *