Kebakaran Pipa di Wawo, HKM Ngahi Rawi Pahu Dilapor Polisi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Terbakarnya pipa air bersih di Oi Seli Desa Raba dan Desa Kombo Kecamatan Wawo, diduga dari api pembakaran lahan Hutan Kemasyarakatan (HKM) Ngahi Rawi Pahu, akhirnya dilaporkan oleh masyarakat Desa Kombo ke Polsek Wawo, Kamis (12/12). (Baca. Akibat Kebakaran Lahan, Pipa Air Bersih di Wawo Terbakar)

Masyarat dan Pemdes Kombo saat melapor HKN Ngahi Rawi Pahu ke Polsek Wawo. Foto: Firman

Laporan ini berawal dari kesepakatan antara Pemdes Kombo, BPD dan tokoh-tokoh masyarakat Desa Kombo, yang melihat peristiwa ini harus dipertanggungjawabkan. Mengingat masalah ini berdampak pada kepentingan dan hajat hidup orang banyak.

Sekretaris Desa Kombo Suhardin mengatakan, hari ini melaporkan pengurus kelompok HKM Ngahi Rawi Pahu akibat peristiwa terbakarnya pipa penyaluran air bersih Oi Seli.

“Laporkan ini juga akibat dari pihak HKM tidak menunjukan sikap bertanggungjawab terhadap peristiwa yang sangat merugikan kepentingan orang banyak ini,” tegasnya.

Akibat peristiwa kebakaran pipa ini sambungnya, masyarakat Desa Kombo sudah 5 hari tidak lagi bisa memperoleh pasokan air bersih untuk kebutuhan hidup.

“Kondisi ini sangat meresahkan, ini menyangkut kebutuhan dasar,” terangnya.

Diakui Suhardi, laporan ini disampaikan dengan maksud agar bisa menjadi pelajaran bagi semua. Jangan karena nafsu perorangan atau kelompok merugikan orang banyak. Pihaknya pun berharap semoga kepolisian bisa secepatnya memproses laporan ini, agar ada pihak yang bertangungjawab.

Pantaun media ini, laporan ini diterima oleh anggota piket Polsek Wawo. Pihak terlapor sudah dimintai keteranganya. Setelah itu, anggota Polsek Wawo menuju tempat kejadian peristiwa.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *