Hujan Tidak Mengurangi Antusias Warga Talabiu Ikut Pencoblosan Pilkades

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemilihan 84 Kepala Desa secara serentak di wilayah Kabupaten Bima sedang berlangsung, Senin (16/12). Salah satunya di Desa Talabiu. Pemungutan suara di Talabiu dimulai pukul 07.00 Wita.

Suasana coblos Pilkades di salah satu TPS di Desa Talabiu. Foto: Deno

Kendati diguyur hujan, proses pemungutan suara di lapangan desa setempat tetap berjalan dengan baik. Warga juga tetap antusias memberikan hak pilih dan berbaris ikut antrian.

Ketua Panitia Pilkades Desa Talabiu Darwis menyampaikan, ada 5 orang yang ikut kandidat Cakades. Nomor urut pertama Nasarudin, nomor urut 2 Ahmad Baco, ke 3 Suriadin, nomor urut 4 Ahmad H Usman dan kandidat ke 5 adalah Ahmad H Ishaka. Sedangkan jumlah pemilih sebanyak 3.595 orang dari 14 RT dan 4 Dusun.

“Kami melaksanakan pemungutan suara mulai pukul 07.00 hingga pukul 13.30 Wita,” ujarnya..

Kata Darwis, jika pukul 13.30 Wita nanti masih ada warga di sekitar lokasi TPS yang masih antri untuk memberikan hak suara, maka sesuai kesepakatan bersama proses pemungutan suara akan dilanjutkan hingga pemilih selesai memberikan hak suara.

“Jika tidak ada hambatan, kami akan memulai penghitungan sekitar pukul 14.00 Wita,” ungkapnya.

Pengakuan Darwis, hingga kini proses pemungutan suara berjalan lancar dan antusias warga sangat tinggi. Ia pun berharap, semuanya berjalan lancar dan kondusif.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *