oleh

Idap Tumor Selama 20 Tahun, Kakek Yasin Butuh Bantuan

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sungguh malang nasib Yasin Adnan (64) warga RT 01 RW 01 Dusun Jango Desa Mbawa Kecamatan Donggo. Sudah 20 tahun kakek itu menderiga timor mata yang mengakibatkan hidungnya ikut membengkak.

Yasin Adnan dengan kondisi tumor. Foto: Ist

Tidak hanya itu, selain mengidap tumor, lelaki senja itu juga tengah mengidap penyakit jantung, yang membuatnya tidak berdaya dan hanya berbaring di tempat tidur saja.

Usaha pengobatan sudah ia lakukan. Mulai di RSUD Bima hingga ke Mataram. Namun usahanya tidak membuahkan hasil. 2 penyakit itu terus menggerogoti dia hingga saat ini.

“Bahkan saya pernah ke Sulawesi, tapi harus pulang karena uang saya dicopet di jalan,” ujarnya pada media, Senin (23/12).

Lelaki paruh baya itu menceritakan, sebelum kondisinya parah seperti saat ini, awalnya ia merasa matanya ngilu dan sakit pada betis. Tidak lama setelah itu, matanya membengkak.

“Saat itu saya sedang di ladang. Saat saya pulang, tiba-tiba mata saya berair terus menerus,” cerintanya.

Kata dia, pernah sekali waktu bagian matanya yang membengkat itu pecah, dan rasa sakitnya berkurang, hingga akhirnya mampu bertahan hidup hingga saat ini.

“Alhamdulillah dulu pernah pecah, makanya rasa sakitnya berkurang,” katanya.

Ia berharap, semoga ada dermawan yang berkenan membantu dirinya. Terlebih kepada pemerintah agar ia bisa disembuhkan dan menjalani hidup normal seperti sedia kala.

“Semoga pemerintah bisa membantu memberikan jalan keluar dari penderitaan saya ini,” harapnya.

*Kahaba-C09

Komentar

Kabar Terbaru