oleh

Tanam Jiwa Usaha untuk Kaum Milenial, STISIP Gelar Bazar Entrepreneurship

-Kabar Bima-15 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Mengajarkan dunia kewirausahaan serta menanamkan jiwa bisnis pada generasi milenial, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) melaksanakan Bazar Entrepreneurship di Aula Kampus setempat, Sabtu (11/1) sekitar pukul 09.00 Wita.

Bazar Entrepreneurship yang dihelat STISIP Mbojo Bima. Foto: Deno

Kegiatan dengan Tema “Bazar Entrepreneurship Boom On STISIP” itu dilaksanakan oleh Jurusan Administrasi mata kuliah Kewirausahaan, serta didukung Lembaga STISIP, BEM STISIP, UKM STISIP, mahasiswa Jurusan Administrasi, para alumni serta sejumlah sponsor.

Ketua Panitia Pelaksana Bazar Dwi Arini menyampaikan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para pengusaha muda serta siswa pelajar dari beberapa SMA sederajat yang ada di Bima. Kegiatan tersebut merupakan aktualisasi dari mata kuliah kewirausahaan jurusan Ilmu Administrasi semester VII.

ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membuka peluang usaha bagi kaum milenial untuk meningkatkan lapangan kerja bagi anak muda, serta meningkatkan motivasi pengusaha untuk menjadikan STISIP sebagai mitra bisnis dalam bidang kewirausahaan.

“Ini merupakan motivasi bagi kaum milenial bahwa setelah mengakhiri pendidikan, mereka tidak harus berpikir untuk menjadi PNS. Tapi membuka usaha juga menjadi jalan yang bisa mengantarkan ke kesuksesan,” jelasnya.

Menurut Dwi Arini, beragam bentuk karya makanan dan minuman yang dipamerkan dalam kegiatan tersebut. Seperti nutrisari krim, Oreo chesse cake, alpukat Milo, sate pisang, Palacing, serta makanan ringan lain. Setiap kelas mahasiswa memiliki stand dan jenis usaha yang berbeda-beda.

“Ada juga yang membuat makanan seperti pangsit goreng, mie goreng zombie, pastel free fire, rujak racing, pop ice tik to,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Lembaga STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka melalui Piket 1 Muhamad Taufik mengapresiasi kegiatan mahasiswa tersebut. ia menegaskan akan menjadikan kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun.

Taufik juga menyampaikan ucapan terima kasih pada semua pengusaha dan perusahaan BUMN yang datang memberikan motivasi serta dukungan untuk terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, semoga ini merupakan pelajaran berharga untuk menjadikan generasi sebagai pengusaha sukses ke depan,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru