Wabup Bima Bantu Warga Rada Berobat ke Mataram

Kabupaten Bima, Kahaba.- Keluarga pasien Aminah warga Desa Rada Kecamatan Bolo menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer.

Aminah warga Desa Rada saat dirujuk ke Mataram. Foto: Yadien

Adik kandung pasien M Saleh mengatakan, Aminah baru-baru ini mengalami kecelakaan di rumahnya. Akibat kecelakaan itu, dia mengalami patah kaki.

Kata dia, sebagai keluarga, ia sudah membawa Aminah berobat di beberapa tempat. Mulai obat tradisional hingga ke Puskesmas dan RSUD.

“Usaha berobat selama ini sudah kami upayakan di Bima,” katanya, Kamis (23/1).

Namun, dokter RSUD Dompu memberikan rujukan agar pasien berobat ke RSUP Provinsi dan dioperasi. Semenatra hasil pemeriksaan di RSUD Dompu disarankan ke Mataram.

Ia mengungkapkan, karena kondisi ekonomi keluarga yang tidak mampu, pihaknya sangat kesulitan berobat ke RSUP NTB. Meskipun memiliki BPJS, namun biaya akomodasi dan biaya hidup selama di Mataram tidak ada.

“Kami kesulitan biaya di sana. Terlebih mobil untuk ke Mataram,” ungkapnya.

Namun, kemurahan hati Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer memberikan bantuan untuk keluarganya, sehingga saat ia bersama keluarga sudah bisa berobat ke RSUP NTB.

Ia membeberkan, Wakil Bupati Bima memberikan bantuan dengan meminjamkan ambulance. Selain itu, uang minyak dan akomodasi ke Mataram juga dibantu pria yang akrab dipanggil Babe itu.

Dia menyampaikan terimakasih kepada H Dahlan M Noer atas bantuan tersebut. Semoga kebaikan hatinya dibalas Allah SWT.

“Semoga beliau panjang umur, dan dimudahkan segala urusanya,” ucapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *