oleh

3 Hari Blusukan, Walikota Bima Bagikan Gaji dan 1.500 Kursi

-Kabar Bima-10 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Selama 3 hari terkahir ini Walikota Bima HM Lutfi bersama untuk menunaikan janji membagi gajinya sebagai kepala daerah dan kursi untuk sejumlah warga di 3 kelurahan. Sejak Kamis sampai Jumat (6-8/2) Walikota Bima telah menyambangi Kelurahan Manggemaci, Melayu dan Sarae.

Walikota Bima saat membagikan gaji di warga Kelurahan Sarae. Foto: Ist

Selain bersilaturahim, Lutfi juga memanfaatkan waktu kunjungan tersebut menyerap aspirasi masyarakat. Juga menyampaikan sejumlah program pemerintah.

Saat blusukan di Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat, acara digelar di aula kantor kelurahan setempat dan disambut meriah tokoh masyarakat, ketua RT/RW, LPM, serta ratusan masyarakat yang membanjiri halaman kantor kelurahan.

Lurah Sarae Budiman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota dan istri, karena berkenan hadir di tengah-tengah masyarakat Sarae.

Budiman menuturkan, apa yang dilakukan oleh walikota begitu luar biasa. Karena selama ini terus membagikan dan mengikhlaskan gajinya selama 5 tahun untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Apa yang telah diberikan oleh bapak Walikota Bima merupakan wujud kecintaan terhadap masyarakat,” katanya.

Sementara itu tokoh agama setempat H Hasan Abdullah juga turut menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan Walikota beserta Istri.

“Ini ibadah, gaji yang beliau bagikan kepada ratusan orang ini akan dimanfaatkan dan akan menjadi amal kebaikan,” tandasnya.

Sementara itu Walikota Bima HM Lutfi menjelaskan, yang diberikan tersebut tidak dilihat dari nominalnya. Sedangkan untuk bantuan kursi yang dibagikan tersebut, juga dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan kemasyarakatan.

“Semoga dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Khusus kursi bisa dimanfaatkan untuk kegiatan kemasyakatan seperti musyawarah (mbolo kampo) dan kegiatan sosial lain,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru