Alden, Siswa SDN 29 Kota Bima Ikut ASKI di Surakarta

Kabupaten Bima, Kahaba.- Siswa SDN 29 Kota Bima Lalu Alden Dzakwansyah dipercaya jadi salah satu atlet karate untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia (ASKI) di Surakarta, Jawa Tengah.

Alden Siswa SDN 29 Kota Bima saat dilepas oleh kepala sekolah setempat. Foto: Ist

Siswa kelas 6 itu, akan mengikuti Kejurnas ASKI bersama 4 atlet karate yang berasal dari perguruan ASKI Kota Bima, di GOR Sritex Arena, Sirakarta, 28 Februari sampai dengan 1 Maret 2020.

Keikutsertaan putra dari Yudha LM Tudiansyah dan Astriyani itu mendapat apresiasi dari Kepsek dan guru SDN 29 Kota Bima.

“Sekolah sangat apresiasi atas prestasi anakda Lalu Alden Dzakwansyah, sehingga bisa mengikuti Kejurnas ASKI di Solo, Surakarta,” ujar Kepala SDN 29 Kota Bima Rustam, saat acara doa dan pelepasan siswanya itu di sekolah setempat, Rabu (26/2).

Dia dan para guru SDN 29 mengaku bangga dengan keikutsertaan siswanya mengikuti kompetisi olehraga karate di ajang nasional. Pihaknya sebagai orangtua bagi para siswa, termasuk Lalu Alden, selalu mendukung dan memotivasi untuk berprestasi dalam bidang apapun, termasuk bidang olahraga.

“Semoga anakda Alden bisa juara dan mengharumkan nama Kota Bima,” harap Rustam.

Sementara, Guru Olahraga SDN 29 Kota Bima, Iqbal Tanjung mengatakan, Lalu Alden merupakan salahsatu siswa yang memiliki hobi olahraga karate. Sebelum Kejurnas ASKI di Surakarta Jawa Tengah, Alden pernah meraih prestasi pada Kejuaraan Karate Tingkat Provinsi NTB yang dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa, Oktober 2019 lalu.

“Ini kebanggaan luar biasa bagi kami keluarga besar SDN 29 Tanjung Kota Bima atas apa yg dicapai oleh anakda Alden. Sedikit uang saku untuk anakda Alden dari pihak sekolah, smg bisa bermanfaat,” sambungnya.

Sementara, Ketua Umum ASKI Kota Bima melalui Ketua Bidang Pembinaan dan Majelis Sabuk Hitam ASKI, Ahmad Onis menjelaskan, Lalu Alden Dzakwansyah merupakan binaan perguruan karate ASKI Kota Bima Dojo Ulet Jaya. Dia adalah satu dari 5 atlet yang dibawa untuk mengikuti Kejurnas di Solo-Surakarta.

Ahmad menyebut, selain Lalu Alden, ASKI Kota Bima membawa Atlet atas nama Mutiara Salsabillah, Sandi Putra, dan Jaelani. “Kejurnas karate ini diselenggarakan oleh Pengurus Pusat ASKI yang dilaksanakan dari tanggal 28 Februari sampai dengan tanggal 1 Maret 202,” sebutnya.

Dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua dan Pengurus KONI Kota Bima dan Cabor Forki Kota Bima atas dukungan dan bantuan moril mapun materil.

Tak lupa, dia juga menyampaikan terimakasih kepada Kepala Kesbangpol Kota Bima, Bapak Ach Fathoni, Pimred Kahaba.net, Faharudin, dan Teta Irfan Odu, yang telah mendukung dan membantu para atlet.

“Semoga bantuan semua pihak membawa berkah. Mudah-mudahan menjadi pelecut semangat para atlet ASKI meraih prestasi,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *