oleh

Perkuat Program Kerja, TP PKK Rakor Bersama Lurah dan Camat

-Kabar Bima-9 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah awal bulan Januari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kini TP PKK Kota Bima kembali melaksanakan rakor bersama Camat dan Lurah se-Kota Bima.

Rakor PKK Kota Bima bersama camat dan lurah. Foto: Eric

Kegiatan rakor yang dihelat di aula Kantor Walikota Bima Minggu (1/3) tersebut dihadiri Sekda Kota Bima H Mukhtar, Kepala Bappeda H Fakhrunraji, Ketua TP PKK Hj Ellya HM Lutfi serta seluruh Camat dan Lurah se-Kota Bima.

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi dalam sambutan menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan PKK, terutama di jenjang Kecamatan dan Kelurahan. Karena tidak bisa dipungkiri, penggerak utama dari gerakan program ini harus sampai di tingkat bawah.

“Camat dan Lurah merupakan ujung tombak pemerintah dalam mensosialisasikan kembali program pemerintah. Salah satunya adalah program TP PKK untuk diaplikasikan ke masyarakat,” ujarnya.

Hj Ellya menuturkan, secara garis besar PKK merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah dan pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat. Dengan tujuan utama ialah membangun keluarga yang sejahtera dan mandiri.

Artinya, implementasinya harus senantiasa mengikutsertakan masyarakat secara aktif. Mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan pemeliharaan serta pengembangan hasil-hasilnya.

“Bilamana tahapan dan proses pengelolaan 10 Program Pokok PKK itu dapat dilakukan sebagaimana mestinya, maka ini akan menjadi salah satu kunci keberhasilan Gerakan PKK. Sehingga kami membutuhkan seluruh camat dan lurah untuk membantu pelaksanaan program kerja,” katanya.

Sementara itu Sekda Kota Bima H Mukhtar menyampaikan apresiasi atas kehadiran seluruh camat dan lurah dalam rakor tersebut. Sehingga dapat mengimplementasikan secara nyata program-program PKK untuk kesejahteraan keluarga.

“Kunci suksesnya program PKK bukan hanya semangat kerja jajaran TP PKK, tapi juga harus didukung penuh dari seluruh stakeholder. Baik itu camat dan lurah untuk disampaikan kembali ke tingkat Rt dan Rw,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru