KB TK Yaa Bunayya Bersama LPA Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mendukung Kota Bima menjadi Kota Layak Anak (KLA), KB TK Yaa Bunayya bersama Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bima menggelar kegiatan deklarasi sekolah ramah anak.

Foto bersama Jajaran KB TK Yaa Bunayya dengan LPA Kota Bima dengan peserta didik TK Kelas A. Foto: Ist

Kepala KB TK Yaa Bunayya Sri Asmiati menyampaikan, deklarasi sekolah ramah anak ini untuk mendukung program prioritas Pemerintah Kota Bima sebagai Kota Layak Anak, yang harus disukseskan bersama. Agar meningkatkan kualitas pendidikan serta dapat membentuk siswa memiliki karakter dan cerdas. Selain itu, terlindungi hak anak untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal, sesuai tugas tumbuh kembangnya.

“Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung Persiapan Kota Bima Layak Anak, kami mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak ini dengan bekerjasama dengan LPA Kota Bima. Agar lebih  tercipta iklim pendidikan yang maju, aman, nyaman  dan religius di lingkup sekolah,” ujarnya Sabtu (7/3).

Foto bersama jajaran KB TK Yaa Bunayya bersama LPA Kota Bima dengan Anak-anak Play Group. Foto: Ist

Sri menuturkan, tujuan kerjasama LPA tersebut di antaranya untuk mengoptimalisasi pelayanan dan realisasi visi misi pendidikan di KB TK yaa Bunayya yaitu meningkatkan kualitas anak didik, orang tua dan lulusan sekolah.

Kemudian yang kedua membuka ruang lingkup kerja sama, untuk peningkatan kompetensi anak didik, orang tua dan guru dalam advokasi dan pendampingan terhadap anak, orang tua dan guru berhadapan dengan hukum.

Yang ketiga adalah peningkatan kompetensi anak didik, orang tua dan guru dalam bidang peningkatan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Sri menambahkan, dalam upaya untuk mewujudkan sekolah ramah anak tentunya tidaklah mudah. Pihaknya tetap membutuhkan kerjasama semua pihak, selain LPA yang telah menjalin komitmen untuk bekerjasama. Pihaknya masih membutuhkan pemerintah daerah sebagai pemangku kebijakan, serta dukungan dari wali murid dan lembaga lainnya.

Foto bersama jajaran KB TK Yaa Bunayya bersama LPA Kota Bima dengan peserta didik TK Kelas B. Foto: Ist

“Semoga kerjasama ini bisa terus terjalin dan lebih ditingkatkan,” harapnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *