oleh

Maksimalkan Pelaporan Kerja Fisik dan Keuangan, Bagian APP Sosialisasi E-Monev

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk memaksimalkan program pelaporan pengerjaan fisik dan keuangan dari pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di tahun 2020, jajaran Bagian Administrasi Pengendalian dan Pembangunan (APP) Setda Kota Bima melakukan sosialisasi E-Monev pada operator OPD dan Camat se-Kota Bima.

Kabag APP Puji Fitri Andi saat sosialisasi E-Monev Pembangunan pada operator OPD dan Camat. Foto: Ist

Kabag APP Setda Kota Bima Puji Fitri Andi menyampaikan, kegiatan E-Monev tersebut dilaksanakan selama 3 hari kegiatan sejak Selasa sampai Kamis (10-12/3), diikuti operator dengan jumlah sekitar 41 orang.

“Dengan penggunaan aplikasi E-monev ini, operator setiap OPD dan kecamatan bisa mengisi secara online dan berdasarkan perkembangan terkini serta tepat waktu (real time) setiap pengerjaan fisik dan keuangan,” ujarnya, Kamis (12/3).

Puji menuturkan, penerapan aplikasi ini juga merupakan bagian dari pemantapan pelaksanaan sosialisasi pada tahun sebelumnya. Hanya saja karena masih terdapat kendala dan laporan bersifat manual, maka tahun ini disempurnakan.

“Melalui sosialisasi dan pelatihan operator ini, ke depan selain pemerintah daerah, publik juga bisa mengetahui sejauhmana perkembangan laporan pelaksanaan setiap item kegiatan fisik dan keuangan melalui aplikasi internet,” katanya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan aplikasi ini pihaknya juga menegaskan akan terus memantau setiap pelaksanaan laporan  pekerjaan fisik dan keuangan setiap bulan pada setiap OPD. Artinya apabila ada operator OPD dan kecamatan belum melaporkan, maka jajarannya akan menghubungi dan meminta untuk segera mengisi laporan tersebut.

“Pekerjaan dan laporan tetap dipantau setiap bulan. Jika ada yang terlambat atau lupa, maka kami akan menghubungi dan mengingatkan untuk segera mengisi aplikasi tersebut,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru