oleh

Labkesda Kota Bima Ternyata Sepi Pengunjung

-Kabar Bima-38 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkes) Kota Bima yang memiliki alat canggih dan lengkap, justru tidak banyak warga yang memanfaatkan untuk mengecek kesehatan dari berbagai penyakit.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bima M Irfan saat mengecek aktivitas Labkesda Kota Bima. Foto: Ist

Minimnya animo warga Kota Bima memanfaatkan labaoratorium yang diketahui terbaik dan terlengkap di wilayah NTB itu diketahui setelah kunjungan kerja Komisi I DPRD Kota Bima, Kami (12/3).

Di hadapan anggota dewan, Sekretaris UPTD Labkesda Zulkarnaen mengaku, sejak Labkesda ini terbangun dengan fasilitas canggih untuk mengecek kesehatan, sangat jarang warga yang berkenan memeriksakan atau mengecek kondisi kesehatannya.

Padahal dari sisi kelengkapan alat, Labkesda Kota Bima, satu dari 3 yang terbaik ada di NTB. Belum lagi dari segi biaya, lebih murah dan terjangkau dibanding milik swasta.

Mestinya, kata dia, baik para pelamar CPNSD ataupun para calon jemaah haji, bisa diarahkan untuk mengecek kesehatan di Labkesda milik Kota. Sehingga dari sisi PAD, bisa terkumpul dari sisi pemanfaatan alat kesehatan yang ada.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Irfan dan sejumlah anggota yang mendengar penjelasan dan informasi tanpak kaget dan terheran-heran.

“Padahal kita punya alat kesehatan dan lab yang memadai, kok tidak dimanfaatkan semaksimal mungkin,” tanya IRfan.

Ia pun meminta eksekutif agar mampu memberdayakan fasilitas yang ada. Semisal BKPSDM selaku dinas yang menyelenggarakan penerimaan pegawai, dapat mengarahkan dan merekom setiap CPNSD untuk memeriksa kesehatan sebagai syarat administrasi lamaran di Labkesda Kota Bima.

“Saat musim jemaah haji juha, pemeriksaan kesehatan mereka di sini saja,” sarannya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru