oleh

Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Manggarai Barat Datang Studi Banding di UD Pemuda Kreatif

Kabupaten Bima, Kahaba.-  UD Pemuda Kreatif Desa Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menjadi sasaran studi banding yang dilakukan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Manggarai Barat. Studi banding itu dilaksanakan di Gudang Penangkaran Benih UD Pemuda Kreatif, Kamis (2/3).

Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Manggarai Barat Datang Studi Banding di UD Pemuda Kreatif - Kabar Harian Bima
Jajaran Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Manggarai foto bersama UD Pemuda Kreatif Desa Nggembe saat studi banding. Foto: Ist

Marketing UD Pemuda Krearif Burhan mengatakan, ada 3 hal penting yang dipresentasikan kepada Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Manggarai Barat. Yakni input teknologi peningkatan provitas atau produksi perbenihan kedelai, penggunaan plastik hermetik kedap udara pada benih kedalai, dan penggunaan pupuk majemuk untuk pengisian full polong kedalai, agar benih kedalai tumbuh rata.



“Fokus pembahasan tadi mengenai kedalai dan jagung,” ujarnya.

Baca:   Kejari Agendakan Pemeriksaan Anggota Dewan Kota

Selain itu kata dia, peserta studi banding juga melihat alat prosesing bening atau greder, dan gudang perbenihan.

“Tadi langsung diprentasikan oleh saya sendiri,” katanya.

Ia membeberkan, selain belajar materi, peserta studi banding juga diajak untuk melihat langsung keadaan jagung di lahan milik UD Pemuda Kreatif.

Burhan menjelaskan, UD Pemuda Kreatif sudah lama menjalin kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat. Bahkan, hingga saat ini pihaknya sudah memberikan pelatihan dan motivasi kepada 160 kelompok tani di Kabupaten Manggarai Barat bersama Bupati dan Dinas Pertanian setempat.

Baca:   Sekda Kota Bima Terima Kunjungan Pemkab Temanggung

“Kami sudah menjalin kemitraan sejak tahun 2015,” ungkapnya.

*Kahaba-10


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru