oleh

Antisipasi Corona, Walikota Bima Liburkan Sekolah

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima telah mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan sekolah di Kota Bima. Kebijakan itu dilakukan guna mengantisipasi dampak Virus Corona yang kini sudah menjangkiti ratusan warga Indonesia.

Walikota Bima HM Lutfi. Foto: Dok Hum

Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima H Muhammad Yamin mengatakan, lembaga pendidikan mulai diliburkan mulai Senin 16 Maret – 30 Maret 2020.

“Untuk lembaga Pendidikan SD dan SMP sederajat sudah mulai diliburkan, sedangkan tingkat SMA sederajat yang berada di bawah naungan pihak Pemprov NTB juga diliburkan berdasakan instruksi Gubernur NTB,” ujarnya, Senin (16/3).

Yamin mengimbau kepada guru dan murid untuk tetap menjalankan tugasnya masing-masing, artinya guru tetap merumuskan program pembelajaran dan siswa juga harus tetap belajar di rumah.

“Libur 2 pekan ini diminta agar dimanfaatkan dengan baik untuk tetap belajar,” katanya.

Ia juga meminta selama liburan, siswa dan guru menjaga pola hidup bersih dan sehat serta tidak dulu berada di tempat ramai.

“Virus corona dapat dicegah dengan salah satu hidup pola bersih dan konsumsi makanan sehat,” tandasnya.

Sementara itu Kasubag Humas Pemberitaan Setda Kota Bima Dian Fitriany menambahkan, saat ini Pemerintah Kota Bima menggelar rapat di ruang kerja Walikota Bima untuk membahas tentang berbagai hal. Salah satunya adalah diliburkannya lembaga pendidikan.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru