Covid-19, Jadwal SKB CPNS Kota Bima Ditunda

Kota Bima, Kahaba.- Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tes CPNS yang kiranya akan dilakukan pada akhir Maret ini, akhirnya ditunda. Karena disebabkan dampak virus Corona (covid-19).

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh. Foto: Ist

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh mengaku, tahapan SKB ditunda pelaksanaannya sampai waktu yang belum ditentukan.

“Berdasarkan instruksi Badan Kepegawaian Negara (BKN), jadwal SKB belum bisa dijadwalkan karena pandemi Virus Corona dan ini berlaku secara nasional,” ujarnya Senin (23/3).

Saleh menuturkan, karena jadwal masih ditunda, pihaknya kini sampai bulan depan tetap menunggu instruksi pemerintah pusat, kapan dan waktu pelaksanaan SKB bisa dimulai lagi.

“Kepada peserta yang telah lolos tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), diminta untuk tetap sabar menunggu. Sembari terus belajar yang rajin berdasarkan bidang keilmuan,” katanya.

Sembari menunggu tahapan SKB, pihaknya juga sekaligus mengimbau kepada peserta CPNS agar tidak mempercayai bila ada oknum yang mengatasnamakan pemerintah atau lembaga lain yang menjanjikan kelulusan menjadi PNS Sebab selama proses dan tahapan tes CPNS, tidak ada penarikan biaya sepeserpun.

“Disaat negara dalam kondisi siaga virus saat ini, maka diminta pula kepada masyarakat terutama peserta CPNS untuk tidak percaya terhadap oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *