Pemkot Bima Buat Box Sterilisasi, Upaya Mencegah Virus Corona

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima terus melakukan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah yang dilakukan yakni membuat box sterilisasi yang akan ditempatkan di tempat-tempat publik.

Box sterilisasi yang masih diselesaikan pembuatannya. Foto: Ist

Sekda Kota Bima, H Mukhtar Landa mengungkapkan, ada 10 unit Box sterilisasi yang sedang dibuat oleh Posyantek di Kelurahan Lewirato dan akan ditempatkan di Kantor Walikota Bima, Kantor DPRD, Pelabuhan Bima, Terminal, Bandara dan beberapa tempat lain yang dianggap bersinggungan dengan orang banyak.

“Sehari dua hari lagi, InsyaAllah sudah bisa kita gunakan disejumlah tempat yang disebutkan tersebut. Untuk perdana kita akan uji coba di Kantor Walikota Bima,” ujar Sekda, Kamis (26/3).

Mukhtar menjelaskan, sumber anggaran pembuatan box ini dari APBD yang telah ditetapkan tim gugus penanganan Corona. Karena fenomena pulangnya mahasiswa dan perantau ke Bima pasca merebaknya Corona membuat Kota Bima siaga mencegah mewabahnya virus ini di Kota Bima.

“Alat ini semoga bisa maksimal mencegah peredaran virus ini,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *