oleh

Cegah Covid-19, Camat Asakota Imbau Warga Terapkan Germas

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Wabah Covid-19 mengancam kehidupan. Sudah tidak terhitung nyawa hilang karena dipapar virus mematikan tersebut. Pemerintah pun bekerja keras melakukan pencegahan, salah satunya saat ini mewajibkan semua masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk memakai masker.

Camat Asakota Suryadin. Foto: Ist

Selain itu, pemerintah juga meminta kepada masyarakat untuk mengikuti semua imbauan yang dikeluarkan, agar dipatuhi dan dijalankan. Agar pencegahan terhadap mewabahnya virus ini bisa dilaksanakan dengan cepat.

Imbauan untuk pencegahan Virus Corona juga dilakukan oleh Camat Asakota Suryadin. Ia menginginkan agar pemerintah kelurahan dan masyarakat di wilayahnya bisa patuh dan mengikuti imbauan yang disampaikan. Guna memutus mata rantai Covid-19.

Kata Suryadin, saat ini pihaknya juga telah mengeluarkan imbauan agar pemerintah kelurahan dan masyarakat di Asakota untuk menerapkan pola hidup sehat atau biasa di sebut Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS).

Menurutnya, menggalakan kembali GERMAS merupakan suatu tindakan nyata bisa dilakukan untuk menghilangkan wabah penyakit mematikan tersebut.

“GERMAS kita lakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen, dengan penuh kesadaran dan kemauan agar berperilaku hidup sehat, untuk meningkatkan kualitas hidup yang sehat,” katanya, Rabu (8/4).

Melalui gerakan ini, Suryadin mengajak masyarakat agar meninggalkan kebiasaan dan perilaku yang kurang sehat. Keinginan itupun selaras dengan imbauan pemerintah selama ini agar masyarakat rajin mencuci tangan dan memakai masker, agar terhindar dan terjangkit dari Virus Corona.

Selain mengimbau agar menerapkan GERMAS, Suryadin juga meminta setiap kelurahan di Kecamatan Asakota untuk mendata masyarakat dan laporkan kepada dinas terkait, jika ada warga yang menunjukan tanda – tanda terpapar Virus Corona.

“Pencegahan dini lebih baik dari pada kita mendengar dan melihat korban berjatuhan akibat virus mematikan ini,” tegasnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru