oleh

Kecelakaan Kerja, TKI Asal Bima Meninggal di Malaysia

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tenaga Kerja Indonesia asal Desa Tonda Kecamatan Madapangga Mursalin, meninggal dunia akibat kecelakaan kerja di negara Malaysia tanggal 6 April 2020. Pejuang devisa yang baru bekerja satu tahun itu diketahui bekerja di ladang kelapa sawit.

Ilustrasi

Kabid Pengembangan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Kabupaten Bima Irfan H M Noor menyampaikan, hasil koordinasi dengan BP3TKI Mataram, almarhum alami kecelakaan kerja di ladang kelapa sawit Malasiya.

Dari Malasyia mayat korban dipulangkan lewat jalur darat dari Bau Sarawak menuju Tebedu, Entikong dan Pontianak. Kemudian dari Pontianak ke Bima akan menggunakan pesawat.

“Mayat korban diberangkatkan dari Pontianak pada hari ini dan akan tiba di Bandara Sultan Salahuddin Bima sekitar pukul 18.15 Wita,” ungkapnya, Jumat (10/4).

Karena almarhum bekerja di Malaysia menggunakan jalur legal kata Irfan, maka fasiltas serta pelayanan kepulangan korban akan ditanggung oleh pemerintah malalui BP3TKI Mataram.

Atas nama pemerintah, pihaknya menyampaikan bela sungkawa dan rasa duka yang mendalam. Semoga keluarga diberi ketabahan.

“Kami atas nama pemerintah, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya pejuang devisa tersebut, semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT,” ucapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru