oleh

Camat Asakota Bagikan Masker untuk Seluruh Staf dan Pegawai Lurah

-Kabar Bima-10 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Covid-19 telah masuk di Kota Bima. Kendati baru satu orang warga yang terpapar pandemi global tersebut, langkah upaya terus dilakukan oleh pemerintah.

Camat Asakota menyerahkan masker untuk staf. Foto: Ist

Seperti yang dilakukan Camat Asakota Suryadin, sebagai upaya pencegahan, ia membagikan ratusan masker untuk seluruh staf dan pegawainya dan staf kelurahan se-Kecamatan Asakota.

“Tadi pagi kita mulai bagikan semua. Ini inisiatif saya sendiri untuk langkah pencegahan. Agar aparatur di Asakota Bima juga bisa bekerja dan melayani masyarakat dengan aman,” katanya, Rabu (15/4).

Menurut Suryadin, saat membagikan masker tersebut tidak lupa mengingatkan kepada lurah dan stafnya untuk terus mengimbau masyarakat agar tetap mengenakan masker jika sedang beraktivitas di luar rumah. Pun mengingatkan agar tetap mencuci tangan dan menjaga jarak jika berinteraksi.

“Kita juga sampaikan agar tidak perlu keluar rumah jika tidak penting – penting amat,” tegasnya.

Kata dia, seorang warga Kota Bima sudah terkonfirmasi positif Virus Corona. Dari sekarang upaya pencegahan harus terus dimaksimalkan. Karena Suryadin juga tidak ingin warganya di Kecamatan Asakota Bima khususnya terjangkit penyakit tersebut.

Untuk itu, dirinya juga meminta kepada lurah memperhatikan sekaligus memberikan bantuan dan edukasi yang baik. Sehingga tidak timbul rasa was-was yang berlebihan dari masyarakat.

“Yang penting juga bisa lebih pro aktif memantau keadaan masyarakat, terutama yang baru datang dari luar daerah,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru