BNI Bima Bedah Rumah Warga Senilai Rp 75 juta

Kota Bima, Kahaba.- Melalui Program Bina Lingkungan, BNI Cabang Bima menggelontorkan anggaran sebanyak Rp 75 juta untuk bedah rumah 3 orang warga Kelurahan Sarae. Penyerahan bantuan program bedah rumah tersebut dilakukan secara simbolis di Kantor Lurah Sarae, Selasa (12/5) oleh Walikota Bima HM Lutfi bersama Pemimpin BNI Cabang Bima H Muhammad Amir.

Pemimpin BNI Cabang Bima bersama Walikota Bima saat menyerahkan secara simbolis Program Bina Lingkungan kepada penerima maanfaat. Foto: Bin

“75 juta untuk 3 unit rumah, masing-masing mendapatkan Rp 25 juta,” ucap Amir saat menyampaikan sambutan.

Ia berharap, bantuan bedah rumah ini bisa merubah kondisi rumah penerima manfaat, agar bisa sedikit lebih layak, bersih dan asri. Seletah itu penerima manfaat bisa lebih nyaman tinggal bersama keluarga.

“Program ini sebenarnya direalisasikan akhir tahun 2019. Tapi kareba beberapa kendala, baru bisa dilakukan tahun ini,” terangnya.

Amir juga menegaskan, BNI tidak semata-mata menjadikan dirinya bank komersial, atau mencari untung semata. Tapi juga memperhatikan kehidupan masyarakat sekitar melalui penggunaan dana CSR.

“Ini sudah berlangsung sejak lama. Kami mengalokasikan dana CSR untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Walikota Bima HM Lutfi memuji apa yang sudah dilakukan BNI Cabang Bima. Pasalnya, BNI telah meringankan beban warga melalui sejumlah bantuan stimulus. Dan yang terbaru saat ini ada bantuan bedah rumah.

“Semoga bantuan yang disalurkan BNI bermanfaat. Warga yang menerima bantuan ini juga harus memanfaatkannya dengan baik,” harapnya.

Pemimpin BNI Cabang Bima H Muhammad Amir saat menyampaikan sambutan pada acara penyerahan bantuan program bedah rumah. Foto: Bin

Menurut Lutfi, penentuan warga yang menerima bantuan bedah rumah tersebut tidak dilakukan dengan Pemerintah Kota Bima. Tapi BNI cukup berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan, dan bisa melihat langsung kondisi warga yang layak untuk mendapatkannya.

“Jadi kami yakin 3 warga yang mendapatkan Program Bina Lingkungan dari BNI ini memang warga yang berhak untuk mendapatkannya,” tegas Lutfi.

Salah seorang penerima manfaat bedah rumah Usman tak henti – hentinya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan terimakasih kepada BNI Cabang Bima, karena telah membantunya untuk memperbaiki rumah agar bisa layak ditempati.

“Terimakasih BNI, terimakasih BNI, terimakasih,” ucapnya berulang-ulang.

Usman pun memastikan bantuan yang diterima itu akan dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya. Ia akan merubah kondisi rumahnya dari bantuan BNI tersebut.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *