oleh

Pemdes Riamau Salurkan Bantuan JPS Covid-19

-Kabar Bima-12 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dengan tetap menjalankan protokol Covid-19, Pemerintah Desa Riamau menyalurkan bantuan jaminan pengamanan sosial (JPS) yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Bima dan Pemerintah Provinsi NTB untuk ratusan kepala Keluarga di Desa setempat, Selasa (12/05).

Pemdes Riamau saat menyerahkan bantuan JPS Covid-19. Foto: Firman

Pada pembagian bantuan ini, semua kepala keluarga yang memenuhi kriteria di luar yang telah mendapatkan bantuan pada program lain seperti PKH, BPNT, BLT-DD, Bansos semuanya terdata sebagai penerima kedua jenis bantuan tersebut.

Kepala Desa Riamau Adisan mengatakan, pembagian JPS tahap pertama pada hari ini berjalan lancar, aman dan sukses. Seluruh warga yang mendapatkan bantuan baik dari Programa JPS Bima Ramah dan NTB Gemilang Provinsi NTB mengucapkan terima kasih pada Bupati dan Geburnur.

“Alhamdulillah dari sisa warga Riamau selain yang sudah memperoleh program lain semuanya terkafer sebagai penerima manfaat dari kedua bantuan tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, di dalam penyaluran bantuan JPS ini Pemerintah Desa Riamau menyampaikan sosialisasi kepada penerima masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat, seperti sering mencuci tangan, jaga jarak, mengunakan masker ketika hendak beraktifitas di luar rumah serta patuh terhadap semua himbaun yang telah dikeluarkan pemerintah

“Dengan begitu, kita bisa terhindar dari ujian pandemi Covid-19 yang sudah menjadi pandemi global ini,” katanya.

Sementara itu dalam waktu dekat bantuan seperti BLT-DD juga akan segera direalisasikan. Untuk BST dari Pusat masyarakat yang memiliki rekening itu ditranfer pada masing-masing rekening, sementara yang tidak memiliki rekening akan diantar langsung oleh Pos pada penerima manfaat.

*Kahaba-08

Komentar

Kabar Terbaru