oleh

Malam Takbiran, Polisi Kunci Mati Semua Pintu Masuk Kota Bima

-Kabar Bima-31 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Guna menjaga warga Kota Bima di malam takbiran agar aman dari penyebaran Covid-19, Polres Bima Kota akan melakukan penyekatan secara penuh di perbatasan. Semua warga dari luar Kota Bima tidak diperbolehkan masuk ke Kota Bima saat malam takbiran, demikian sebaliknya.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono. Foto: Deno

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menegaskan, ada 3 pos penjagaan yang disediakan untuk menertibkan masyarakat saat malam takbiran nanti. Pertama di perbatasan Kota Bima dan Kabupaten Bima Lingkungan Niu Kelurahan Dara, di Pos Kota sebagai posko pusat pengendali dan ada juga pos yang berada di perbatasan wilayah timur.

“Malam takbiran nanti kami akan melakukan penyekatan penuh dan akan kunci mati semua jalur masuk,” tegasnya.

Kata Kapolres, personil yang akan diturunkan saat malam takbiran nanti sebanyak 400 dari Polres Bima Kota, 1 Kompi Sat Brimob dan 1 Pleton dari anggota Kompi serta dibantu oleh personil Kodim 1608 Bima.

Selain bertugas di posko, personil juga akan melaksanakan patroli keliling, terutama di daerah rawan kriminal. Agar masyarakat tetap dalam keadaan aman.

“Selain masyarakat dari luar Kota Bima tidak boleh masuk, akan kita pulangkan. Juga warga Kota Bima yang ingin keluar melewati batas kota, tidak boleh,” katanya.

Diakui Haryo, in dilakukan semata – mata untuk menjaga penyebaran Covid-19. Masyarakat tetap menjalankan imbauan dari pemerintah dan petugas Satgas Covid-19.

“Malam takbiran juga tidak boleh ada konvoi takbiran, masyarakat diminta tetap berada di rumah,” tegasnya lagi.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru