Berusaha Kabur, Residivis Curanmor Ditembak

Kabupaten Bima, Kahaba.- US (22) warga Kecamatan Belo harus dilumpuhkan dengan timah panas, Senin (8/6) sekitar pukul 18.00 Wita, karena berusaha kabur saat ditangkap tim Puma Polres Bima Kota.

Ilustrasi

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, sebelumnya polisi menangkap DK yang sekarang sedang menjalani hukuman karena mencuri sepeda motor Scoopy milik Ririn Yulianti warga Kelurahan Melayu, tanggal 20 Maret 2020 lalu. Berdasarkan pengakuan DK, aksi pencurian tersebut dilakukan dengan 2 orang temannya yang berinisial US dan SF.

“Dari hasil gelar perkara, US dan SF pun ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Bima Kota,” katanya, Selasa (9/6).

Menurut Hasnun, beberapa kali dilakukan penggerebekan di tempat persembunyiannya, 2 orang tersebut selalu berhasil kabur. Setelah kemarin mendapatkan informasi valid, jika US sedang berada di pinggir jalan lintas Kecamatan Belo, tim langsung turun dan mengamankan DPO tersebut.

Di tengah jalan, US mengaku ingin menunjukkan tempat persembunyian SF, namun hanya modusnya untuk mengelabui petugas. Saat US turun untuk menunjukkan lokasi keberadaan SF, ia pun melarikan diri dan tidak menghiraukan tembakan peringatan dari polisi.

“Karena mengabaikan tembakan peringatan 3 kali di udara, tim pun melumpuhkan kaki US dan berhasil ditangkap kembali,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan perawatan medis, US dibawa ke RSUD Bima dan selanjutnya dibawa ke Kantor Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *