H Arifin Bakal Bangun Sentral Olah Raga yang Megah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bakal Calon Bupati Bima H Arifin juga punya mimpin yang ingin diwujudkan untuk sektor olahraga, apabila nanti terpilih menjadi Bupati Bima 5 tahun mendatang. Menurutnya, Kabupaten Bima harus memiliki sentral olah raga seperti di kota-kota besar.

Drs. H. Arifin, M.M

Drs. H. Arifin, M.M
Bakal Calon Bupati Bima

“Sarana olahraga di samping sebagai pusat kesehatan dan kebugaran masyarakat, juga mencirikan kemajuan pembangunan suatu daerah,” ungkapnya, Jumat (3/7).

Ia mengulas, olahraga juga merupakan sekolah yang ideal bagi kehidupan manusia. Pendidikan jasmani dan olahraga juga menjadi dasar holistik pengembangan bagi generasi muda. Selain itu, ada nilai-nilai keterampilan seperti kerjasama komunikasi, kepercayaan diri, sportivitas, menghormati diri sendiri dan dan menghormati kepentingan orang lain.

“Olahraga juga adalah wahana untuk belajar bagaimana menghadapi persaingan. Tidak hanya semata-mata persoalan menang dan kalah, tapi tentang nilai-nilai moral yang bersifat universal,” jelasnya.

Untuk itu, bila kelak dirinya terpilih menjadi Bupati Bima, maka H Arifin akan memprioritaskan pembangunan sarana olah raga yang memadai agar menjadi ruang selain pembentuk jasmani, juga wadah pembangunan mental.

Selain itu sambung H Arifin, sarana olahraga tersebut juga bisa difungsikan sebagai arena tatap muka langsung rakyat dengan pemimpinnya. Sehingga antara rakyat dan pemimpin tidak ada sekat untuk berinteraksi.

Membangun sentral olahraga juga, memerlukan ketersediaan lahan, anggaran, serta perencanaan yang memadai sesuai dengan asa asas umum pemerintah yang baik. Maka pemerintah daerah sangat dimungkinkan berkolaborasi dengan swasta maupun pemerintah pusat, guna menopang percepatan realisasi rencana pembangunan sarana olah raga yang memadai tersebut.

*Kahaba-01/Adv

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *