oleh

Merasa Kontak Fisik dengan 5 Pasien Covid-19, Warga Diminta Segera Melapor

-Kabar Bima-7 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mengetahui 5 orang warga Kota Bima yang terkonfirmasi positif Covid-19, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima hari ini, Selasa (7/7) akan langsung melakukan tracking secara cepat terhadap keluarga 5 pasien dimaksud. (Baca. Kasus Baru di Kota Bima, 5 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19)

Ilustrasi

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima H A Malik mengakui, saat ini kondisi 5 pasien tersebut dalam kondisi baik. 2 orang dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Bima dan 3 orang dirawat di ruang isolasi RSUD Bima.

“Semua pasien dalam kondisi baik,” ungkapnya.

Diakui Malik, 3 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan hasil tracking dari pasien 06, dimana pada 4 Juli 2020 lalu telah dikirim 8 test swab oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima dengan hasil 3 negatif dan 5 positif.

Dari kasus baru ini, diharapkan kepada masyarakat yang merasa pernah melakukan kontak fisik dengan pasien-pasien tersebut, agar segera melaporkan diri kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima melalui Dinas Kesehatan Kota Bima. Sehingga bisa dilakukan pemeriksaan dan penanganan secara cepat dan tepat.

Dihimbau juga kepada warga masyarakat Kota Bima agar tetap tenang dan tidak panik serta tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas.

Malik pun terus mengajak untuk tetap memperhatikan seluruh imbauan pemerintah, menerapkan physical distancing minimal dua meter, senantiasa menjaga kebersihan, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, sebisa mungkin tetap berada di rumah serta selalu memakai masker jika beraktifitas di luar rumah.

“Karena hanya dengan cara inilah kita bisa berkontribusi untuk mewujudkan keselamatan bersama. Sebab jika melanggar bukan hanya membahayakan diri kita tapi juga menbahayakan bagi keluarga dan semua masyarakat,” terang Malik.

Ia menambahkan, sampai hari ini jumlah pasien positif di Kota Bima sebanyak 7 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang. Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 11 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya 1 orang. Sedangkan Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) 18 orang yang pernah melakukan perjalanan.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru