oleh

Skandal Korupsi Calon Kadis Tenaga Kerja, LMND ‘Gugat’ Walikota

-Kabar Bima-30 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kota Bima saat aksi di depan Kantor Walikota Bima, Kamis (24/9) mendesak Walikota untuk mengevaluasi dan meninjau kembali salah satu nama yang mengikuti Tes JPT pada Dinas Tenaga Kerja, karena dianggap tidak pantas lantaran terbelit kasus korupsi.

LMND Kota Bima saat demonstrasi di depan Kantor Walikota Bima. Foto: Eric

Korlap aksi Bambang dalam orasinya mengungkapkan, salah satu pejabat yang mengikuti tes JPT yakni Tafsir. Memiliki rekam jejak terlibat skandal korupsi di Bappeda dan Litbang Kota Bima senilai miliaran rupiah.

“Kami menilai Tafsir tidak layak untuk menduduki posisi strategis atau kepala dinas, karena kasusnya saat ini tengah ditangani oleh pihak kepolisian,” ungkapnya.

Menurut Bambang, kasus Bappeda tersebut telah merugikan uang negara. Kendati ada yang telah dikembalikan, namun kinerja calon kepala dinas tersebut telah memiliki catatan buruk terhadap proses perjalanan pemerintahan.

“Masih banyak pejabat di Kota Bima ini yang memiliki kemampuan bekerja dan tidak cacat kinerja,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bambang juga menyorot kinerja Pansel yang diketuai oleh Sekda Kota Bima yang dinilai lalai melakukan verifikasi awal terhadap proses tes JPT tersebut. Karena semua tahu, Tafsir tersandung kasus korupsi namun diloloskan di akhir pelaksanaan Tes JPT.

Jika ini dibiarkan sambungnya, maka yang dilakukan oleh Pansel Tes JPT tersebut bertentangan dengan semangat Walikota dan Wakil Walikota yang ingin membawa perubahan menyeluruh untuk daerah. Lebih-lebih untuk tata kelola pemerintahan.

“Kami menduga Pansel Tes JPT ini bermain mata,” duganya.

Untuk itu, massa aksi meminta kepada Walikota Bima untuk serius menindaklanjuti tuntutan mereka. Agar proses Tes JPT ini ditindaklanjuti dan dievaluasi.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru