oleh

Mantan Wakil Walikota Bima H Umar H Abubakar Meninggal Dunia

Kota Bima, Kahaba.- Bima kini kehilangan salah satu putra terbaik. Mantan Wakil Walikota Bima H Umar H Abubakar, menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 15.35 Wita di kediamannya, Komplek Pondok Pesantren Al Khusaini Kota Bima.

Mantan Wakil Walikota Bima H Umar H Abubakar Meninggal Dunia
Mantan Wakil Walikota Bima H Umar H Abubakar. Foto: Ist

Orang nomor 2 yang pernah mendampingi Almarhum HM Nur A Latif sebagai Walikota Bima pada periode pertama itu, diketahui memiliki riwayat penyakit diabetes yang sejak lama diidapnya.

Aba Umar, saapaan akrab H Umar H Abubakar merupakan salah satu tokoh yang berperan penting dalam pembentukan DOB Kota Bima. Perjuangannya menghadirkan Kecamatan Rasanae menjadi Kota Administratif hingga akhirnya menjadi DOB Kota Bima, adalah perjuangan yang panjang dan melelahkan.

“Beliaulah ‘motor penggerak’ perjuangan itu. Perjuangan beliau dibantu oleh beberapa orang dalam upaya menyambut pemekaran wilayah otonomi baru itu,” tulis Rashid Harman, orang yang mengenalnya seak tahun 1999, di akun Facebook miliknya 5 jam lalu.

Ucapan belasungkawa disampaikan masyarakat Bima khususnya Kota Bima di media sosial untuk kepergian Aba Uma untuk selama – lamanya. Selamat jalan Pahlawan Pembentukan Kota Bima, semoga seluruh amal baik selama ini menempatkan mu di Jannah-Nya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru