oleh

Dinas Dikbud Bimtek Susun RKP 2021 dan BKU SPJ 2020

Kota Bima, Kahaba.- Untuk menyelaraskan penyusunan RKP tahun 2021 dan penyelesaian laporan Buku Kas Umum (BKU) untuk SPJ akhir tahun 2020, Dinas Dikbud Kota Bima menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan melibatkan kepala sekolah, bendahara dan operator sekolah se-Kota Bima. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari sejak Selasa sampai Sabtu (17-21/11).

Suasana Bimtek RKP 2021 dan BKU SPJ 2020. Foto: Eric

Kabid Dikdas Dinas Dikbud Kota Bima Taufikurahman menyampaikan, kegiatan ini untuk memastikan program penyusunan RKP tahun depan berjalan sesuai rencana, dan pembuatan BKU untuk SPJ penggunaan anggaran tahun 2020 dapat diselesaikan tepat waktu.

“Bimtek ini sangat penting dilaksanakan, agar pelaku kebijakan pada setiap lembaga pendidikan dapat bekerja sesuai program berdasarkan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) 2021, serta pelaporan penggunaan dana tahun 2020 dibuat sesuai mekanisme dan aturan,” paparnya, Senin (23/11).

Taufik menuturkan, setelah melalui bimtek ini pihaknya memberikan waktu sepekan kepada setiap lembaga pendidikan untuk mengerjakan penyusunan dan menyelesaikan semua RKP dan BKU SPJ tersebut. Sehingga sebelum akhir tahun, 2 agenda itu sudah rampung dibuat.

“Agar pengerjaan ini cepat selesai, kami terus pantau dan lakukan evaluasi,” katanya.

Sementara Kasi PTK dan Tenaga Kependidikan Dinas Dikbud Muhammad Humaidin menambahkan, tujuan bimtek ini agar seluruh administrasi dan pelaporan program kerja bisa teratur.

“Dengan tertib administrasi dan pelaporan, maka bisa dipastikan penggunaan dana telah dikerjakan sesuai dengan mekanisme dan aturan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru