oleh

6 Warga Dara Jadi Korban Keganasan Anjing Rabies

Kota Bima, Kahaba.- Jumlah warga Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat yang terpapar karena digigir anjing rabies bertambah. Hari ini, sebanyak 6 warga kelurahan setempat dilarikan ke PKM Paruga untuk mendapatkan perawatan medis.

Salah satu korban anjing rabies di Kelurahan Dara. Foto: Ist

Lurah Dara Nurkomalasari mengungkapkan, awalnya sebanyak 4 orang warganya dibawa ke PKM Paruga setelah diserang anjing rabies, Minggu (27/12). Tidak berselang lama, 2 orang warga lagi menyusul dan diberikan perawatan medis.

“Setelah 4 orang dirawat dan disuntik vaksin di PKM Paruga, 2 orang datang lagi dengan sejumlah  luka serius akibat digigit anjing rabies,” ungkapnya.

Diakui Nurkomalasari, kejadian yang menimpa 4orang warga tersebut di depan Kuburan Cina. Sementara 2 orang lain di Gunung Dana Traha.

“6 orang korban ini dewasa dan lanjut usia, mereka alami luka serius dengan sejumlah jahitan,” bebernya.

Kata dia, anjing yang turun dari gunung tersebut sudah dibunuh dan telah diambil sampelnya oleh petugas dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima.

Nurkomalasari menambahkan, kejadian ini merupakan yang kedua kalinya, setelah pekan lalu 2 orang anak berusia 8 tahun dan 4 tahun juga menjadi korban keganasan anjing gila.

“Korban dari anak-anak itu lukanya parah, sampai kelihatan batok kepala,” terangnya.

Ia berharap, diperkuat koordinasi dengan dinas terkait, agar melakukan eliminasi bersama terhadap anjing gila tersebut. Karena keberadaan anjing diaksud sudah sangat mengkhawatirkan.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru