oleh

Tahap I BPUM, Dinas Koperindag Terbitkan 9.000 Rekomendasi Penerima Bantuan

-Kabar Kota Bima-306 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melalui proses pendaftaran setiap pemerintah kelurahan, kemudian diinput Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima untuk dikirimkan ke pemerintah pusat agar diusulkan untuk mendapatkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) senilai Rp 1,2 juta.

Kabid Koperasi dan UMKM Dinas Koperindag Kota Bima, Rafik. Foto: Bin

Kabid Koperasi dan Perindustrian Dinas Koperindag Kota Bima A Rafik menyampaikan, selama lebih dari 2 pekan ini timnya bekerja melakukan validasi data penerima dana BPUM. Semua berjalan dengan tertib dan administrasi yang diajukan telah lengkap.

“Alhamdulillah selama proses validasi ini tidak ada kendala, semuanya berjalan tertib dan lancar,” ujarnya, Rabu (28/4).

Rafik menjelaskan, hingga saat ini pihaknya telah menerbitkan lebih dari 9 ribu rekomendasi penerima dana bantuan BPUM. Sementara jumlah penerima manfaat merata ditiap kelurahan.

“Bagi warga yang telah menerima bantuan, kami berharap agar bisa dipergunakan dengan baik untuk memajukan usaha. Sehingga bisa berkembang dan bisa mensejahterakan keluarga,” imbaunya.

Rafik menambahkan, pemerintah daerah selalu mengimbau warga yang menerima manfaat untuk tidak mempercayakan proses pencairan pada calo. Apalagi saat menerima uang jangan diwakilkan, pada orang tidak dikenal.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru