oleh

Lomba Sekolah Sehat, SDN 29 dan SMPN 4 Kota Bima Raih Predikat Pertama

-Kabar Kota Bima-233 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai upaya mendorong tumbuhnya motivasi dan kepedulian lembaga pendidikan bersama warga belajar, serta mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat, nyaman dan asri. Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima menyelenggarakan lomba sekolah sehat tingkat Kota Bima.

Foto bersama Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima Taufikurahman bersama pemenang Lomba Sekolah Sehat Tingkat SD dan SMP se-Kota Bima. Foto: Eric

Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima Taufikurahman menyampaikan, lomba yang gelar merupakan agenda rutin setiap tahun kalender program pendidikan, agar dapat melatih diri supaya hidup sehat dan rapi sedini mungkin.

“Alhamdulillah lomba dapat berjalan lancar, semua peserta menampilkan yang terbaik sesuai persyaratan yang diminta,” jelasnya, Kamis (22/6).

Ia menjelaskan, guna membantu pelaksanaan lomba berjalan baik, pihaknya menggandeng beberapa instansi seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kesehatan (Dikes) dan Bagian Kesra Setda untuk memeriksa dan memberikan penilaian terhadap perwakilan peserta.

Beberapa kriteri penilaian yang diperiksa di antaranya, kelengkapan administrasi sekolah, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), program kegiatan belajar, penataan ruang, kebersihan dan beberapa persyaratan lainnya.

“Setelah proses seleksi penilaian, panitia mengumumkan hasilnya. Tingkat pendidikan dasa, SDN 29 Kota Bima keluar sebagai juara I, tingkat lanjutan pertama, SMPN 4 Kota Bima menjadi yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, Kepala SDN 29 Kota Bima Rustam mengaku terharu sekaligus bangga atas keberhasilan tersebut. Karena prestasi yang diraih itu berkat hasil kerja sama dan kekompakan tim guru, pegawai dan siswa yang sudah jauh hari mempersiapkannya.

“Terimakasih pada seluruh jajaran yang telah bekerja keras, sehingga berhasil menjadi yang terbaik. Apa yang diraih hari ini jangan langsung berpuas diri, namun masih ada beberapa pembenahan yang dilakukan demi peningkatan kualitas pendidikan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMPN 4 Kota Bima Ida Asriaty Nur, menjadi yang terbaik hari ini berkat kesiapan yang telah jauh hari dilakukan. Artinya bukan saat mulai lomba saja, namun program kesehatan sekolah sudah sejak lama dijalankan.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga saat ini bisa menjadi yang terbaik. Ke depan kami akan terus berkomitmen akan terus meningkatkan kinerja agar bisa terus membuahkan prestasi,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru