oleh

STIE Bima Perketat Seleksi Calon Maba Gelombang Pertama

Kota Bima, Kahaba.- STIE Bima kembali melakukan seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Angkatan 2021/2022 gelombang pertama. Seleksi dilaksanakan selama tiga hari yaitu Sabtu (10/7) hingga Senin (12/7) dan dipusatkan di Audotorium M Tahir STIE Bima.

Stie Bima Perketat Seleksi Calon Maba Gelombang Pertama - Kabar Harian Bima
Suasana seleksi mahasiswa baru stie bima gelombang pertama. Foto: ist

Ketua Panitia PMB Tahun Angkatan 2021/2022, Muhajirin mengatakan, kegiatan seleksi akan dilakukan dalam tiga tahap, yaitu seleksi administrasi, seleksi Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Wawancara.



“Tiga hari ini kami fokuskan untuk TPA dan Wawancara. Hari Sabtu TPA, Minggu dan Senin untuk tes wawancara,” ujar pria asal Desa Kombo Wawo ini.

Dalam pelaksanaan tegas pria dengan sapaan Jirin ini, dibagi dalam beberapa sesi, yaitu sesi pagi dan sore. Ini dilakukan, karena saat ini sedang pandemi Covid-19, maka dibagi dalam beberapa sesi, dan disesuaikan dengan kapasitas ruangan yang sudah diatur jarak setiap peserta.

Ia menyebutkan, jumlah Calon Maba yang ikut seleksi tersebut mencapai 468 peserta. Dari seluruh peserta yang ikut, 300 lebih saja yang diterima.

“Untuk gelombang pertama, 468 yang ikut, yang diterima hanya 300 lebih. Sementara untuk gelombang kedua, seleksi akan dilaksanakan pada Agustus depan,” bebernya.

Stie Bima Perketat Seleksi Calon Maba Gelombang Pertama - Kabar Harian Bima
Ratusan calon mahasiswa stie bima saat diseleksi. Foto: ist

Sementara itu Ketua STIE Bima, Firdaus menegaskan seleksi tersebut merupakan upaya untuk mencari calon mahasiswa yang berkualitas. Baik dari kemampuan akademik maupun motivasi untuk menempuh kuliah.

“Seleksi PMB adalah pintu masuk ke STIE Bima. Tentu kami harus melihat bagaimana kualitas Calon Maba dan juga bagaimana motivasinya untuk kuliah. Apakah hanya sekedar ingin kuliah atau benar-benar menuntut ilmu sebagai bekal dikemudian hari,” ujarnya.

Untuk itu sabung Alumni Tehnik Fisika ITB ini mengingatkan kepada peserta seleksi untuk benar-benar serius mengikuti kegiatan seleksi.

Sebagaimana diketahui, kegiatan pelaksanaan ini mematuhi protokol kesehatan. Panitia pelaksana mengatur jarak untuk peserta, menyediakan hand sanitizer, mengukur suhu badan, menyediakan tempat cuci tangan dan memastikan peserta yang boleh harus mengenakan masker.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru