oleh

Berprestasi, 43 Siswa SMAN 1 Kota Bima Dapat Penghargaan

Kota Bima, Kahaba.- Usai upacara bendera Senin (30/8), sebanyak 43 siswa SMA Negeri 1 Kota Bima mendapat penghargaan juga bonus dari sekolah karena torehan sejumlah prestasi, baik di tingkat daerah, Provinsi NTB dan juga nasional.

Berprestasi, 43 Siswa SMAN 1 Kota Bima Dapat Penghargaan
Foto bersama perwakilan siswa-siswi SMAN 1 Kota Bima yang berprestasi. Foto: Eric

Kepala SMA Negeri 1 Kota Bima Dedy Rosadi menyampaikan, meskipun saat ini Pandemi Covid-19 masih berlanjut, namun tidak menyurutkan semangat siswa-siswi meraih sejumlah prestasi diberbagai bidang kompetisi akademik dan juga non akademik.

“Kesuksesan ini merupakan hasil kerja keras serta kedisiplinan siswa-siswi selama mengikuti arahan dan bimbingan guru pembina yang begitu hebat. Baik itu dilakukan secara tatap muka maupun online,” ujarnya.

Dedy mengungkapkan, terdapat beberapa mata lomba yang diikuti dan semuanya selalu menempatkan siswanya menjadi yang terbaik. Ini membuktikan bahwa semangat bersaing dan jiwa kompetisi anak didiknya telah diajarkan semenjak tahun pertama masuk sekolah.

Untuk itu, ia meminta siswa-siswi yang telah meraih keberhasilan diminta untuk tidak berpuas diri. Kembali tingkatkan semangat belajarnya. Sementara siswa yang lain belum berhasil, semoga hari ini akan menjadi motovasi untuk lebih meningkatkan semangat belajar.

Sementara itu, Wakasek Humas SMAN 1 Kota Bima Syaifullah saat membacakan sejumlah nama siswa yang meraih prestasi, mendapatkan penghargaan berupa piagam dan juga bonus dana pembinaan dari sekolah.

Adapun 3 nama perwakilan dari setiap mata lomba yang diikuti di antaranya, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yaitu Irsyad Qalbi, Tri Farha dan Tata Jumharista. Kemudian Kompetisi Sains Madrasyah (KSM) masing-masing Santun Afriatun, Irwansyah dan Mifarhurahman.

Kompetisi Sains Nasional (KSN) ada Santun Afriatun, Itwansyah dan Mayang Mulia. Kemudian Ki Hajar Stem (KSH) yakni Muhammad Izzul Islam, Nurlathifah dan Warlia Mursida. Sedangkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Bima di antaranya, Tata Jumharista, kemudian M Nur Tri Pamungkas dan Indriani.

Kemudian untuk anggota Paskibraka tingkat Provinsi NTB ada Nailah Atha Safira dan Adinda Ratu Aqilah. Sedangkan untuk kategori lomba permainan rakyat dan tari kreasi terdapat Ryra Aulia Salsabila, Yuyun Rahmawati dan Nayda Hafizhatunnisa.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru