Kabar Kota Bima

Pencanangan Vaksinasi Ibu Hamil, Dikes Target 10 Ribu Vaksin

278
×

Pencanangan Vaksinasi Ibu Hamil, Dikes Target 10 Ribu Vaksin

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kesehatan (Dikes) menggelar kegiatan pencanangan vaksinasi ibu hamil,di aula Kantor Pemerintah Kota Bima Selasa kemarin. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh daerah se-NTB.

Pencanangan Vaksinasi Ibu Hamil, Dikes Target 10 Ribu Vaksin - Kabar Harian Bima
Vaksinasi untuk ibu hamil yang digelar Dikes Kota Bima. Foto: Eric

Turut hadir pada kegiatan itu Kepala Dikes H Azhari, Asisten I Setda H Abdul Gawis, Kepala BPPKB Nurjanah, sejumlah perwakilan kepala OPD dan puluhan perwakilan ibu hamil dari sejumlah kelurahan.

Pencanangan Vaksinasi Ibu Hamil, Dikes Target 10 Ribu Vaksin - Kabar Harian Bima

Kepala Dikes Kota Bima H Azhari dalam laporan menyampaikan, pencanangan vaksin Covid-19 ibu hamil ini mengacu pada Surat Edaran Kementerian Kesehatan. Dari total sasaran vaksinasi sebanyak 10 ribu vaksin di NTB, untuk Kota Bima ditargetkan 1.139 orang.

“Untuk mempermudah vaksinasi kita siapkan fasilitas diseluruh puskesmas di Kota Bima, masyarakat terutama ibu hamil dengan umur kandungan 13 minggu bisa langsung mendatangi dan akan langsung dilayani,” katanya.

Azhari menjelaskan, vaksinasi ibu hamil ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19, terutama menyelamatkan nyawa ibu dan anak yang dikandung.

“Vaksinasi ini adalah ikhtiar kita dalam melindungi sekaligus menyelamatkan masyarakat termasuk ibu hamil dari Virus Corona. Sehingga perlu dilakukan vaksinasi agar tubuh punya kekebalan,” katanya.

Sementara itu, Asisten I Setda Kota Bima H Abdul Gawis mengapresiasi kegiatan itu, terutama langkah cepat Dikes dalam mewujudkan daerah bebas dari pandemi Covid-19.

“Mari terus kita perangi penyebaran Covid-19 dengan menaati protokol kesehatan. Agar Kota Bima ke depan bisa bebas dari Virus Corona,” tambahnya.

*Kahaba-04