Kabar Kota Bima

Rekomendasi KASN, Pemkot Bima Bisa Melantik 3 Pejabat Hasil JPT

448
×

Rekomendasi KASN, Pemkot Bima Bisa Melantik 3 Pejabat Hasil JPT

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui BKPSDM telah menerima rekomendasi untuk melantik pejabat yang telah mengikuti rangkaian tes JPTP bulan November 2021.

Rekomendasi KASN, Pemkot Bima Bisa Melantik 3 Pejabat Hasil JPT - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid. Foto: Bin

Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid menyampaikan, baru-baru ini telah menerima rekomendasi KASN untuk melantik pejabat hasil tes JPT di 3 OPD.

Rekomendasi KASN, Pemkot Bima Bisa Melantik 3 Pejabat Hasil JPT - Kabar Harian Bima

“Adanya persetujuan ini, maka kepala daerah sudah bisa melantik sejumlah pejabat tersebut,” ujarnya, di halaman kantor Pemerintah Kota Bima, Kamis (2/12).

Ia menjelaskan, data hasil tes JPT kemarin untuk Dinas Ketahanan Pangan (DKP) 3 besar peserta yang lulus antara lain Ichwanul Muslim, kemudian diikuti H Abdul Malik dan Suaeb.

Sedangkan di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) untuk urutan pertama Syahruddin, kemudian Abdul Haris dan Arief Roesman. Sedangkan untuk Dinas Pariwisata antara lain Muhammad Natsir, kemudian diikuti Muhammad Hasyim dan Sirajuddin.

“Kepala daerah tinggal memilih 1 dari 3 hasil tes tersebut,” katanya.

Mantan Setwan itu menambahkan, mengenai agenda pelantikan untuk sejumlah pejabat tersebut saat ini masih menunggu instruksi dan arahan kepala daerah.

“Apabila tidak ada halangan, rencana pelantikan bisa di pertengahan bulan Desember ini atau awal tahun depan,” tambahnya.

*Kahaba-04