oleh

Syamsurih Temui Petani, Jaring Aspirasi dan Perjuangkan

-Kabar Kota Bima-Dibaca 198 kali

Kota Bima, Kahaba.- Politisi PAN Kota Bima yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD, Syamsurih menemui petani yang sedang beraktivitas di sawah Kelurahan Rontu, Kamis (2/12) guna mendengarkan langsung keluh kesah mereka.

Syamsurih Temui Petani, Jaring Aspirasi Dan Perjuangkan - Kabar Harian Bima



Syamsurih Temui Petani, Jaring Aspirasi Dan Perjuangkan - Kabar Harian Bima
Wakil ketua dprd kota bima syamsurih saat menemui petani pada agenda reses. Foto: ist

Kedatangan wakil rakyat 2 periode itu disambut hangat puluhan petani di lahan persawahan yang terbentang di wilayah Kelurahan Rontu. Syamsurih yang dikenal dekat dengan rakyat itu tanpa sungkan duduk bersila sembari mendengar isi hati mereka agar bisa diperjuangkan menjadi program nyata pada tahun anggaran berikut.

Pada momen pertemuan itu, Syamsurih menyimak keluhan mulai dari harga pupuk dan bibit yang terbilang mahal dan agak sulit diperoleh. Belum lagi irigasi dan ketersedian sarana infrastruktur irigasi yang tidak memadai, hingga sederet persoalan bercocok tani yang dialami.

Syamsurih Temui Petani, Jaring Aspirasi Dan Perjuangkan - Kabar Harian Bima
Kedekatan syamsurih dengan petani di kelurahan rontu. Foto: ist

“Pada siapa lagi kami mengadu kalau bukan pada wakil rakyat Syamsuri yang menjadi bagian dari darah daging kami,” kata petani.

Sembari makan bareng duduk melingkar di tengah sawah, Syamsurih dan puluhan petani terlihat duduk tanpa sekat. Wakil rakyat tersebut pun meminta agar para petani bersabar sembari menunggu usaha dan upaya yang akan dilakukannya untuk merealisasikannya.

“Beragam keluhan itu akan diperjuangkannya saat paripurna hasil reses, agar apa yang diharapkan warga tani ini menjadi kenyataan,” tuturnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru