Kabar Kota Bima

Gubernur NTB dan Wawali Bima Tinjau Jembatan Ambruk, Aspirasi Warga Akan Direspon Cepat

444
×

Gubernur NTB dan Wawali Bima Tinjau Jembatan Ambruk, Aspirasi Warga Akan Direspon Cepat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Respon cepat, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah turun meninjau langsung Jembatan Jatibaru Timur yang ambruk diterjang banjir, Selasa (7/12). Sebab, jembatan tersebut vital bagi masyarakat karena satu-satunya menghubungkan Kota Bima dan Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima.

Gubernur NTB dan Wawali Bima Tinjau Jembatan Ambruk, Aspirasi Warga Akan Direspon Cepat - Kabar Harian Bima
Gubernur NTB bersama Wakil Walikota Bima saat meninjau jembatan ambruk di Kelurahan Jatibaru Timur. Foto: Bin

Orang nomor 1 di NTB tersebut bersama rombongan dijemput oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan dan jajarannya. Tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima sekitar pukul 14.40, bergegas meninjau sejumlah lokasi terdampak bencana.

Gubernur NTB dan Wawali Bima Tinjau Jembatan Ambruk, Aspirasi Warga Akan Direspon Cepat - Kabar Harian Bima

Kedatangan Doktor Zul – sapaan akrabnya – disambut gembira warga setempat. Mereka pun meminta agar gubernur segera memperbaiki jembatan tersebut.

“Kalau bisa dibuat 2 jembatan Pak gubernur. Satu yang ini, satu lagi jembatan alternatif di sebelah sana,” teriak warga di seberang jembatan yang ambruk sembari menunjuk lokasi untuk dibuat jembatan alternatif.

Demikian Keinginan masyarakat pun disanggupi gubernur. Saat berdiskusi dengan Wakil Walikota Bima, akan merespon cepat keinginan warga tersebut. Sembari menunggu jembatan ambruk itu diperbaiki, juga akan membangun jembatan alternatif.

Tidak lama di lokasi jembatan itu, Gubernur NTB kemudian bergeser melihat kondisi TK Nurul Huda Lela Jatibaru Barat yang juga terlihat rusak dihantam banjir. Lalu melanjutkan meninjau SMKPP Negeri Bima.

Rencananya, setelah di Jatibaru Doktor Zul akan meninjau Jembatan Rabasalo di Kelurahan Penatoi yang saat ini sedang dituntaskan pekerjaannya.

*Kahaba-01