Reses di Manggemaci, Taufik, Sudirman dan Ipa Suka Reses Dikritik Warga

Kabar Kota Bima77 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Bertempat di RT 01 RW 01 Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda, 3 anggota DPRD Kota Bima Dapil II Taufik HA Karim bersama Sudirman DJ dan Hj Ipa Suka melaksanakan reses masa sidang II, Kamis (10/2). Kegiatan dimaksud turut didampingi Lurah Manggemaci M Ali.

Reses di Manggemaci, Taufik, Sudirman dan Ipa Suka Reses Dikritik Warga - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kota Bima Taufik HA Karim, Sudirman DJ dan Hj Ipa Suka saat reses di Kelurahan Manggemaci. Foto: Eric

Saat sesi penyampaian aspirasi, Ketua LPM Jaharudin mempertanyakan kejelasan aspal jalan dan penutupan drainase di RT 02. Karena sudah sejak lama disampaikan, tapi belum terealisasi.



“Mohon diatensi, karena dalam beberapa tahun terakhir aspirasi ini disampaikan belum juga direalisasikan,” kritiknya.

Baca:   Paripurna LKPJ, Dewan Pertanyakan Kenapa Dokumen RPJMD tidak Dibagikan

Sementara itu, tokoh masyarakat Mahmud meminta agar gedung Paruga Nae dipoles dengan baik lagi, karena saat ini masih jauh dari kesan indah, nyaman dan asri. Yang ada justru gelap dan rawan tindak kriminal.

“Tolong dianggarkan untuk penataan taman dan lampu jalan, agar bisa terang dan nyaman. Kemudian ditindak tegas para pelaku kejahatan di areal gedung tersebut,” katanya.

Menanggapi permintaan warga tersebut, Taufik HA Karim menjelaskan untuk pengaspalan dan penutupan drainase sudah dikoordinasikan dengan dinas terkait dan telah turun untuk dicek. Tapi belum bisa terealisasi, karena anggaran banyak tersedot untuk penanganan Covid-19.

Baca:   Anggota Dewan Dapil I Diminta Loloskan Sejumlah Program

“Tetap akan kami upayakan, kita lihat dulu ketersediaan anggaran daerah,” tandasnya.

Kemudian terkait penanganan areal gedung Paruga Nae kata Duta PPP itu, pihaknya akan berupaya memperjuangkan karena bangunan tersebut merupakan salah satu ikon daerah. Mengenai persoalan kriminal juga diatensi khusus dan segera ditindakanjuti.

Taufik menambahkan, selain menyerap aspirasi dia juga menyampaikan, apa yang menjadi aspirasi di tahun lalu sudah banyak direalisasikan tahun ini. Di antaranya paving blok di SDN 42 Kota Bima, pembangunan gudang penyimpanan alat pemakaman.

Baca:   7.500 Kartu BPJS Gratis, DPRD Tambah anggaran Sebanyak Rp 2 Miliar

“Selain itu ada kabar baik lainnya, bahwa akan ada bantuan terop 2 lokal dan wireless untuk setiap RW dari pemerintah kelurahan setempat. Agar memudahkan aktivitas masyarakat, seperti musyawarah (Mbolo kampo) dan kegiatan sosial lain,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar